You need to enable javaScript to run this app.

Perhotelan

  • Jum'at, 29 Maret 2024
  • Administrator
  • 0 komentar

Perhotelan

Secara khusus tujuan Kompetensi Keahlian Perhotelan adalah membekali peserta didik dengan keterampilan, pengetahuan dan sikap agar kompeten dalam Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, eservation, Telephone Operator, dan Porter serta kompeten didalam Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

 Profil Kelulusan

Lulusan program  Perhotelan sudah dibekali dengan pengetahuan, keterampilan, sikap dan siap agar kompeten :

  1. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Front Office sebagai Reception, Reservation, Telephone Operator, dan Porter;
  2. Melaksanakan pekerjaan di lingkup Housekeeping sebagai Public Area Attendant, Room Attendant, Order Taker, Linen & Uniform Attendant dan Laundry Attendant.

 Peluang Kerja

Peluang kerja siswa lulusan kompetensi keahlian perhotelan terbuka luas antara lain:

  1. Instansi Pemerintah Maupun Swasta
  2. Pekerjaan di Lingkup Housekeeping Hotel
  3. Pekerjaan di Lingkup Front Office Hotel
  4. Usaha Pelayanan Laundry
  5. Usaha Pelayanan Cleaning Service
  6. Telepon Operator / Receptionist di kantor
  7. Publict Relations, dll.

Adapun mata pelajaran yang dipelajari adalah :

  1. Komunikasi Industri Pariwisata
  2. Kepariwisataan
  3. IPA Terapan
  4. Administrasi Umum
  5. Sanitasi, Hygiene dan Keselamatan Kerja
  6. Bahasa asing Pilihan
  7. Industri Perhotelan
  8. Housekeeping
  9. Front Office
  10. Laundry
  11. Food and Baverage
  12. Produk Kreatif dan Kewirausahaan
Bagikan artikel ini:

Beri Komentar

Dr. Muhammad Syukri, S.Pd,. M.Pd

- Kepala Sekolah -

Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh Alhamdulillahi robbil alamin kami panjatkan kehadlirat Allah SWT, bahwasannya dengan rahmat dan karunia-Nya lah akhirnya Website...

Berlangganan
Banner